Sirih Gading, Tanaman Daun yang Miliki Corak Cantik & Indah

Bagi pecinta tanaman tentu tak asing dengan tanaman yang satu ini. Sirih gading merupakan jenis tanaman hias daun merambat yang bisa ditanam di luar ataupun dalam rumah. Tanaman sirih gading termasuk dalam keluarga Epipremnum dan terkenal dengan corak daunnya yang cantik dan indah.

Selain itu, tanaman ini juga mempunyai banyak warna, mulai dari kuning, hijau, silver, bahkan ada yang menyerupai warna bendera negara Brasil. Nah, untuk lebih jelasnya simak beberapa jenis sirih gading berikut ini.

Baca Juga:

Sirih Gading Kuning

Sirih gading kuning merupakan jenis tanaman hias daun yang tumbuh subur di daerah beriklim sedang. Namun juga bisa tumbuh dengan baik di kawasan hutan tropis dan sub-tropis di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Bagian daun sirih gading kuning kecil dengan warna kuning cerah yang cantik.

Sirih Gading Silver

Sirih gading silver ini tidak sama dengan jenis sirih gading lainnya, jenis ini cukup sulit ditemukan. Oleh sebab itu, tak heran bila harganya lebih mahal dibandingkan dengan jenis sirih gading yang lainnya. Untuk daun jenis sirih gading ini lebih dominan warna silver dengan corak hijau tua yang menyegarkan.

Sirih Gading Ungu

Sesuai dengan namanya, jenis tanaman ini mempunyai daun dengan corak ungu yang menjadikannya berbeda. Akan tetapi, jenis ini hanya bisa tumbuh di wilayah lembap dan dingin seperti dataran tinggi, dan juga hanya dijual ke beberapa daerah saja. Faktor inilah yang membuat Gading Ungu juga cukup sulit ditemukan di pasaran.

Sirih Gading Marble Queen

Jenis Marble Queen berasal dari dataran tropis dan mempunyai daun berwarna hijau muda bercorak putih. Sirih gading jenis ini juga suka sekali dengan cahaya matahari. Oleh sebab itu, sebaiknya menaruhnya di luar ruangan atau dekat jendela dengan cahaya matahari yang mudah masuk.

Dengan paranet tanaman hias lebih aman dari sinar matahari berlebihan. Info produk lebih jelasnya cek disini sekarang!

Sirih Gading Philo Brazil

Untuk jenis ini mempunyai corak yang cukup unik. Perpaduan warna hijau dengan warna kuning di bagian depan membuat daunnya sama seperti bendera negara Brazil. Sirih gading jenis ini butuh air lebih banyak dari jenis lainnya. Jadi, sebaiknya Anda menanamnya di tempat yang teduh serta sedikit terkena cahaya matahari langsung.

Sirih Gading Manjula

Penampilan dari sirih gading manjula ini menawan dengan gradasi warna hijau dan putih. Selain itu, tanaman ini juga bermanfaat sebagai penyaring udara di dalam ruangan. Sirih gading manjula cocok ditempatkan dalam ruangan dengan kebutuhan intensitas cahaya sedang hingga rendah.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement